Jumat, 18 Maret 2016

Interactive Slide Presentation

PRAKTISI MLM
Kemarin bertemu dengan seorang teman yang membuatkan Interactive Slide Presentation (ISP) seorang Leader MLM. Beberapa bulan kemudian Leader MLM tersebut memesan kembali Interactive Slide Presentation untuk downlinenya, katanya Interactive Slide Presentation ini sangat membantu dalam melakukan presentasi dan closing. Prospek lebih paham dan lebih bersemangat ketika mendaftar bergabung.
Isi dari Interactive Slide Presentation ini sebenarnya sederhana, ada 2 yang dibuat:
1.       Yang untuk calon prospek isinya kurang lebih:
ü  Company Profile Perusahaan MLM,
ü  cara perhitungan point,
ü  level karir,
ü  produk unggulan,
ü  impian/motivasi
2.       Untuk downline ditambahkan beberapa teknik untuk pengembangan diri, seperti:
ü  Teknik komunikasi
ü  Teknik berjualan
ü  Teknik closing


SEMINAR
Ketika mengikuti sebuah seminar salah satu motivator di Indonesia, kadang saya berpikir jika dia membuat presentasinya tersebut menggunakan Interactive Slide Presentation tentu akan menjadi lebih hidup seminarnya. Dimana dia menjelaskan dengan detail beberapa gambar/diagram/simbol yang ada di slide dan bisa juga mengadakan interaksi bersama peserta dengan kuis-kuis yang ditampilkan dilayar presentasi seperti acara kuis-kuis yang ada di TV sehingga acara tersebut akan semakin meriah dan hidup.

PAMERAN
Seberapa banyak pengunjung pameran mengunjungi Stand Pameran yang Anda miliki? Jika banyak pengunjung yang datang ke Stand Pameran Anda, seberapa banyak tim marketing Anda yang bisa melayani dan menjelaskan produk Anda? Apalagi jika anda melakukan pameran di luar negeri dengan berbagai macam bahasa, kembali lagi ke tim marketing Anda seberapa banyak bahasa yang dia kuasai?
Menguasai Bahasa Inggris saja tidaklah cukup, banyak juga penduduk di beberapa negara yang merasa negaranya sudah maju dan malas untuk belajar bahasa inggris, apakah Anda akan melewatkan calon-calon konsumen seperti mereka?
Dengan Interactive Slide Presentation berbasis E-Learning maka Anda dengan mudah menjelaskan produk barang dan jasa Anda kepada para pengunjung, Anda tinggal menyediakan beberapa Laptop/PC di stand pameran biarkan E-Learning yang berbicara kepada mereka dengan berbagai macam bahasa yang sudah disediakan. Atau jika mereka terburu-buru, Anda bisa memberikan E-Learning produk Anda dalam bentuk CD kepada calon konsumen Anda atau Anda bisa memberikan link alamat website module Elearning Anda dan biarkan mereka mempelajarinya, baik itu menggunakan media komputer ataupun smartphone/tablet.
Jika Anda beruntung maka mereka akan mempromosikan bisnis Anda ke rekan mereka hanya dengan memberikan link websitenya. Bayangkan jika brosur yang Anda berikan, bagaimana mereka mempromosikan bisnis Anda?
Bisnis semakin mudah bukan?


PRODUCT PRESENTATION
Presentasi produk ke klien menggunakan Powerpoint mungkin akan membuat klien jenuh karena tampilan slide yang membosankan dan anda juga akan kesulitan jika klien meminta anda kembali ke layar sebelumnya. Interactive Slide Presentation membantu anda membuat presentasi yang penuh animasi. Anda bisa menjelaskan detail produk barang dan jasa Anda lengkap dengan tutorial animasi penggunaannya.